Sunday, April 8, 2012

Marco Calasan Si Mozart Komputer

Oke Gan.. kali ini ane punya informasi terkait Profil sosok yang hebat + keren + piter, n pasti nya bikin kita "iri", penasaran ??? Langsung aje Cekidot Gan !! ;)

Kalao di bidang musik ada mozart, di bidang Komputer ada marko calasan. Mozart sudah bisa membuat komposisi musik waktu umur nya baru 5 tahun. Marco tak kalah hebat Gan, Umur 6 tahun ia udah dapat sertifikat dari Microsoft.



1.  Pengelola sistem komputer termuda.
Marco lahir 24 juli 2000 di Skopje, macedonia. Kedua orangtuanya adalah guru komputer. tak heran, sejak kecil Marco udah akrab sama komputer, bahkan ia tergila gila sama gadget itu. Gila Gan !! :D
Umur 2 tahun Marco udah bisa baca Gan, waktu umur 3 tahun dia udah bisa ngetik dan nge print sendiri, setelah itu, dia belajar me-nginstal beberapa operation system, me-nginstal software, dan udah kenal jaringan internet.

2.  Perancang sistem komputer
Waktu umur 6 tahun, Marco ikut ujian yang diselenggarain oleh Microsoft.Dia lulus ujian dan dapet sertifikat MCP (Micosoft Certified Professional). kemudian dia ikut ujian lain dan lulus, ia pun berhak mendapat Sertifikat MCSA (Microsoft Certified System Administrator). waktu itu umur nya baru 8 tahun Gan. WeW..
Waktu umurnya 9 tahun dia dapet MCSE (Microsoft Certified Systems Engineer). WeW Hebat..
Dengan 3 Sertifikat itu, Marco menjadi anak termuda di dunia yang mampu merancang sebuah sistem komputer. Sampi ada yang ngasih julukan " Mozart nya Komputer" Gan..  ckckck hebat..

3.  Mengajar dan Bekerja
Untuk semua Prestasi nya ini, Microsoft memberi komputer buat nge-game, dan DVD kartun untuk marco. Sedangkan Perdana menteri Macedonia memberianya Laboratorium (lab) komputer yang isinya 15 komputer. Di lab itu lah marco mengajar dasar-dasar komputer buat anak usia 8 - 11 tahun. Selain itu, Marco juga bekerja sebagai pengendali sistem administrasi di sebuah lembaga yang membantu orang-orang cacat.

Agan pasti nanya, gimana sama sekolah nya si Marco ?? Ooi Gan, karena prestasinya itu, pemerintah mengijin kan Marco buat bersekolah cuma beberapa hari aje dalam seminggu, enak yaa Gan..

Hahahahaa, Gimana nggak iri coba?? makanya Ayho kembangkan bakat Agan, Biar bisa kayak Marco Calasan, Siapa tau Agan bisa jadi Mozart di bidang lainnya.. ocee..
itu salah satu tokoh inspirasi Ane, siapa inspirasi Agan ?? :D

2 comments:

  1. kunjungan sob . .
    bagi"motivasi ya sob :)
    "Apa pun yang Anda percaya, dengan keyakinan, akan menjadi kenyataan.Keyakinan Anda sangatlah menentukan kenyataan hidup Anda.
    Ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  2. Ooi Gan !! Makasih kunjungan nya, makasih juga' koment nya :D

    ReplyDelete